“Jika salah seorang di antara kalian melihat orang lain diberi kelebihan harta dan fisik [atau kenikmatan dunia lainnya], maka lihatlah kepada orang yang berada di bawahnya.” (HR. Bukhari, no. 6490; Muslim, no. 2963)

Rabu, 15 Juni 2016

PKKS 2016

PKKS SD Negeri Kanigoro dilaksanakan hari ini, Rabu, tanggal 15 Juni 2016 oleh tim dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, H. Eko Budiyono, S.Pd dan Dra. Resmiasih, MM.
Pada awal penilaian beliau berdua didampingi Ketua Komite beserta beberapa guru, berkeliling mengamati lingkungan sekolah, sarana prasarana seperti: perpustakaan, seluruh ruang kelas, kantin, dapur, kamar kecil, ruang uks, mushola, ruang penyimpanan alat peraga, gudang, dsb. Administrasi guru kelas di setiap ruang kelas juga tak luput pemantauan sambil berinterakti dengan siswa-siswi di dalam kelas. Selanjutnya juga minta pendapat dari siswa, komite, maupun guru tentang kepala sekolah secara lisan, juga tertulis (menggunakan angket).
Pemeriksaan bukti fisik kinerja yang terdiri 6 komponen dilakukan di ruang yang telah disediakan meliputi kepribadian dan sosial, kepemimpinan pembelajaran, pengembangan sekolah, managemen sumber daya, kewirausahaan, dan supervisi pembelajaran. Penilaian selesai pada kurang lebih pukul 12.00, dilanjutkan  pesan, kesan, dan pembinaan. Bapak H.Eko Budiyono  mengingatkan tentang kewajiban ibadah kepada Tuhan yang maha esa, memanfaatkan fasilitas pemberian Allah, dan cara mendidik anak - keluarga. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang banyak. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar